Surabaya, pens.ac.id – Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, Politeknik Elektronika Negeri  Surabaya (PENS) menggelar Informasi dan Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) 2019. Bertempat di Hall gedung D4 PENS, IPMB 2019 hari pertama diikuti oleh 742 mahasiswa baru. Mereka adalah mahasiswa yang berhasil lolos lewat jalur masuk regular yaitu PMDK –PN, UMPN, dan Simandiri.

Pembukaan IPMB 2019, diawali dengan perkenalan Direktur, Wakil Direktur, Kepala Departemen, dan Kepala Program Studi. Direktur PENS Dr. Zainal Arief dalam sambutannya menjelaskan tentang visi misi kampus PENS.

“Visi Misi PENS adalah menjadi pusat unggulan pendidikan teknologi rekayasa di bidang emerging technology dalam skala nasional maupun internasional. PENS menyelenggarakan pendidikan dengan menyediakan lingkungan dan suasana akademik yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang professional, berpikiran terbuka, kreatif untuk bersaing di dunia global. Selain itu, juga sebagai sumber daya politeknik nasional, berepran aktif dalam pengembangan dan peningkatan sistem pendidikan politeknik di Indonesia,“ ujar Dr. Zainal.

Setelah sambutan dari Direktur, acara dilakukan dengan perkenalan para jajaran petinggi PENS. Hal ini bertujuan agar mahasiswa baru lebih mengenal PENS lebih dekat. Setelah perkenalan, acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Wakil Direktur perbidangnya masing-masing. Tujuannya supaya mahasiswa baru mengetahui kemana mereka akan menyelesaikan persoalan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Setelah pemaparan materi dari bapak Ronny Susetyoko M.Si selaku Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, acara dilanjutkan dengan persiapan sholat dhuhur berjamaah dan makan siang. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi kembali oleh Wakil Direktur Bidang 3 dan 4. Setelah itu mahasiswa dipersilahkan bubar dan mempersiapkan diri dengan IPMB keesokan harinya.

(Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian