Bogor, pens.ac.id – Perhelatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2019 tingkat Nasional kembali diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Telah terselenggara selama tiga hari (23-25/7), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengirimkan delegasinya yakni Hardefa Rizky Putu Rogonondo dalam jenjang Diploma. Kamis (25/7), usai diselenggarakan Closing Ceremony yang bertempat di Swiss-Belhotel Bogor sekaligus pengumuman gelar juara dari setiap jenjangnya.

Dimulai sejak pukul 19.30 WIB, kegiatan dibuka dengan sajian lagu dan tari dari perwakilan mahasiswa IPB yang berlangsung dengan meriah. Sambutan turut diberikan oleh Dr. Misbah Fikrianto, M.M., M.Si selaku Kepala Subdirektorat Penalaran dan Kreatifitas Ditjen Belmawa Kemenristekdikti yang memaparkan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pilmapres tahun ini. Para dewan juri juga mengapresiasi perkembangan kemampuan para peserta tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelum-sebelumnya.

Selain itu, penampilan dari jenjang Sarjana dan Diploma menjadikan malam tersebut semakin berkesan. Tiba saatnya dibacakan surat keputusan juri mengenai pengumuman para pemenang, Hardefa sukses membawa pulang gelar Juara Kedua dalam jenjang Diploma. “Sebuah pengalaman berharga ya, untuk bisa bertemu dengan orang-orang luar biasa dan inspiratif di sini, apalagi menjadi bagian dari mereka. Semua ini berkat dukungan dari orang-orang terdekat,” ungkap Hardefa.

Tidak hanya itu, turut diumumkan pula penghargaan The Most Inspiring yang jatuh pada Safhira Alfarisi perwakilan dari IPB untuk jenjang Diploma dan Laksamana Fadian Zuhan Ramadhan perwakilan dari Universitas Negeri Malang (UM) untuk jenjang Sarjana. Tahun ini, PENS alami peningkatan dengan duduk di posisi kedua setelah perwakilan dari IPB. Setelah momen penganugerahan kepada para juara, sesi foto bersama menandakan berakhirnya kegiatan hari itu. Diharapkan dengan pencapaian tersebut, dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus mengharumkan nama PENS di berbagai kompetisi. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian