Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bekerja sama dengan Kementrian Riset dan Teknologi BEM PENS kembali menyelenggarakan Final Project Competition. Merupakan ajang kompetisi sekaligus pameran proyek akhir dari mahasiswa, FPC 2019 ini bertempat di Gedung Pascasarjana PENS Lt.6. Kegiatan berlangsung selama dua hari (23-24/7) dan diikuti oleh sebanyak 630 mahasiswa tingkat akhir PENS.

Pembukaan dari FPC 2019 bertempat di Auditorium Gedung Pascasarjana, dimana pada momen ini diberikan beberapa sambutan. Mulai dari sambutan oleh Ketua Pelaksana, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, yakni Ir. Anang Budikarso, S.T., M.T., hingga sambutan oleh Direktur PENS, Dr. Zainal Arief, S.T., M.T. Selanjutnya, penampilan tari tradisional oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari juga turut dihadirkan.

Pelaksanaan FPC berlangsung selama dua hari. Hari pertama diperuntukkan bagi mahasiswa Program D3 dan Pascasarjana Terapan, sedangkan hari kedua diperuntukkan bagi mahasiswa Program Sarjana Terapan. Selain itu, pada ajang pameran sekaligus kompetisi ini, turut diundang lebih dari 20 industri. “Kami undang industri agar bisa melakukan branding kualitas PENS baik ke umum maupun industri. Jadi agar perusahaan luar bisa tahu kualitas mahasiswa PENS itu seperti apa,” ujar Reza selaku Ketua Pelaksana.

Kegiatan semakin meriah dengan penampilan live music oleh UKM Musik PENS. Antusiasme pada pagelaran FPC 2019 ini terlihat sangat baik. Tidak hanya dari mahasiswa yang berpartisipasi, pengunjung juga datang dari mahasiswa PENS yang tertarik untuk mengetahui karya para calon wisudawan ini.

Usai kegiatan pameran dan penilaian oleh 30 orang juri yang merupakan Dosen PENS, pada penghujung acara turut diumumkan juara pada FPC 2019 ini. Untuk setiap program studi (Prodi), terpilih Juara I, II, dan III. “Yang pasti saya bahagia, bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada pembimbing saya, rekan-rekan saya, dan yang pasti kedua orang tua saya,” ungkap Andy Yuniawan yang meraih Juara I untuk Prodi Teknik Mekatronika. (res)

wpChatIcon
EnglishIndonesian