Bogor, pens.ac.id – Memasuki hari kedua penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2019 tingkat Nasional pada Rabu (24/7). Bertempat di Alpen 4 Swiss-Belhotel Bogor, perwakilan asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni Hardefa Rizky Putu Rogonondo mendapat agenda awal Speech dengan Bahasa Inggris yang durasi selama 50 menit. Terbagi menjadi tiga sesi penilaian, kegiatan ini juga menghadirkan dua dewan juri yang ahli dibidangnya.

Dimulai sejak pukul 07.30 WIB, pada awal kegiatan mahasiswa diminta untuk mengambil undian yang berisikan topik apa yang akan disampaikan ketika speech. Setelah itu, peserta menuliskan hasil analisa dan kesimpulan dari topik yang didapatkan yang kemudian akan dipaparkan didepan para dewan juri. Mendapat kesempatan satu sesi dengan dua perwakilan dari perguruan tinggi lainnya, Hardefa tampil dengan lancar saat sesi speech yang diberi waktu selama 7 menit.

Pada sesi tanya jawab, Hardefa menunjukan kepiawaiannya dalam berbahasa inggris untuk menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan oleh peserta lain. Penilaian dewan juri meliputi keaktifan dan problem solving mahasiswa mengenai topik yang dibahas serta kemampuan peserta menggunakan Bahasa Inggris. Dengan penampilan yang gemilang, diharapkan Hardefa dapat terus memberikan performa unggulannya dalam setiap tahap penilaian. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian