Bogor, pens.ac.id – Penyelenggaraan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Nasional 2019 resmi dibuka pada Selasa (23/7). Digelar di Swiss-Belhotel Bogor, sebanyak 30 tim dari 24 Perguruan Tinggi turut ambil bagian dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tersebut.

Dimulai sejak pukul 13.00 WIB, kegiatan dibuka secara langsung oleh mc yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan diikuti oleh seluruh audience yang hadir. Pada momen ini, terdapat pula sambutan-sambutan yang disampaikan dari berbagai pihak. Kegiatan dibuka secara simbolik dengan pemukulan gong oleh Dr. Arif Satria, SP, M.Si selaku Rektor Institut Pertanian Bogor.

Pada sambutannya, Dr. Arif Satria, SP, M.Si menyampaikan perihal arah perubahan kehidupan dengan mencapai inovasi berbasis teknologi terbaru. Merupakan ajang pemberian penghargaan kepada mahasiswa yang telah berhasil mencapai prestasi terbaik. Dalam kesempatan tersebut, kontingen Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang diwakili oleh Hardefa Rizky Putu Rogonondo sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2018 masih menargetkan diri untuk membawa pulang gelar juara dalam jenjang Diploma. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian