Bogor, pens.ac.id – Kompetisi bergengsi yang mempertandingan seluruh mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia memasuki tahap penilaian selanjutnya. Selasa (23/7), para peserta usai mengikuti salah satu agenda penilaian yaitu Leaderless Group Discussion (LGD), wawancara mengenai Wawasan Kebangsaan serta Tes Psikologi yang bertempat di Swiss-Belhotel Bogor.

LGD memiliki beberapa point penting untuk mengenal karakteristik kepribadian peserta yang dinilai oleh dewan juri mulai dari cara berkomunikasi, persepsi atau sudut pandang, sikap dalam mengambil keputusan yang berlangsung selama 50 menit dengan dipimpin oleh moderator. Selain itu, kemampuan mahasiswa dalam bidang wawasan kebangsaan juga ditinjau sebagai salah satu aspek penilaian.

Tidak sampai disitu, tes psikologi yang berdurasi selama 70 menit pun diberikan kepada peserta untuk mengetahui karakter mahasiswa. Para peserta terlihat aktif dan fokus dalam menyelesaikan setiap tahapan seleksinya. Dengan adanya kegiatan ini, mampu menyaring mahasiswa yang memiliki wawasan luas serta pengetahuan umum lainnya sehingga mahasiswa tidak hanya mumpuni dibidangnya, namun juga paham akan ideologi bangsa. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian