Surabaya, pens.ac.id – Sebagai upaya memberikan pembekalan kepada Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2018 yang akan melaju ke ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional 2019 jenjang Diploma, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menggelar kegiatan Persiapan Pilmapres yang berlangsung selama dua hari (17,20/7). Diikuti oleh Hardefa Rizky Putu Rogonondo yang merupakan Mawapres terpilih PENS 2018, kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Gedung D3 dan Pascasarjana PENS.

Dimulai sejak pukul 16.00 WIB, kegiatan ini beragendakan presentasi progres dari topik yang diangkat sekaligus sebagai simulasi sebelum melakukan presentasi pada saat perlombaan. Berbagai persiapan telah dilakukan sejak Januari lalu, mahasiswa yang berasal dari Program Studi Teknik Mekatronika tersebut memaparkan karya tulis ilmiahnya yakni Rancang Bangun UAV untuk Meningkatkan Kualitas Citra Udara pada Perencanaan Pembangunan Kota Batu. Bersaing dengan 15 mahasiswa dari jenjang Diploma, tema yang diusung pada perlombaan yaitu Sustainable Development Goals.

Dihadiri sebanyak lima dosen pembimbing yang expert dibidangnya serta Zainal Arifin, ST,. MT selaku Direktur PENS, bertujuan untuk mengevaluasi hasil riset karya ilmiah yang dipresentasikan serta memberikan himbauan kepada peserta mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan. “Akhirnya bisa membawa nama PENS di punggung untuk maju ke kancah Nasional, disandingkan dengan kampus-kampus lain dan menjadi role model tentunya saya bersyukur diberi kesempatan ini,” ungkap Hardefa.

Arahan dari Zainal Arifin, ST,. MT, sekaligus menutup kegiatan sebelum keberangkatan kotingen PENS ke Pilmapres 2019 yang akan diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor pada (23-25/7). Diharapkan selain dapat mengharumkan nama PENS, mahasiswa dapat menunjukan aksi nyatanya kepada masyarakat. “Harapannya PENS dapat terus mengirimkan delegasi terbaiknya supaya menjadi juara, tentunya ini menjadi tanggung jawab kita bersama dari segi teknis, etika, dan kemampuan Bahasa Inggris,” tutur Direktur PENS tersebut. (biy/msa)

wpChatIcon
EnglishIndonesian