Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menggelar kegiatan peningkatan SDM, untuk menghasilkan perubahan yang lebih baik. Kegiatan kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu karena dilaksanakan di kawasan Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur (13-14/7). Peningkatan SDM tahun ini mengusung tema “Mambangun Budaya Inovasi Menuju World Class Entrepreneurial Polytechnics”, yang diikuti oleh 336 orang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik).

Rombongan berangkat dari kampus PENS pukul 07.00 WIB, dengan menggunakan 7 Bus. Menempuh perjalanan sekitar 5 jam, rombonganpun sampai di tujuan. Setelah sampai ditujuan kegiatan diawali dengan sambutan Direktur PENS Dr. Zainal Arief yang terkemas dalam sebuah video, dan resmi dibuka oleh Ronny Sustyoko M.Si selaku Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan.

Dalam sambutannya Dr. Zainal Arief mengatakan “ Alhamdulilah tahun ini kita bisa melaksanakan kembali kegiatan yang menjadi media silahturahim dan kebersamaan, yang dikemas dalam kegiatan pengembangan SDM 2019. Tema pengembangan SDM tahun ini mengikuti dari perencanaan PENS kedepan yang mana kita mempunyai visi untuk menjadi world class polytechnics. Tahun ini kita memang fokus ke pengembangan inovasi, penguatan dalam tata kelola, dan pengembangan ke internasional”.

Sekitar pukul 19.00 WIB, para peserta berkumpul di Aula “Red Hotel”, untuk mengikuti beberapa materi, permainan, dan pembagian doorprice supaya terjalin keakraban antar peserta. Setelah materi selesai para peserta dipersilahkan menikmati beberapa hidangan dan api unggun. Keesokannya, kegiatan diisi dengan menikmati alam sekitar yaitu telaga sarangan dan air terjun.

“ Kegiatan ini saya harap bisa membawa kita menuju ke visi misi PENS. Semoga kita semua selalu bergembira dan bersemangat dalam menjaga nilai-nilai kebersamaan dan terus maju. Saya harap pengembangan SDM ini dapat menguatkan silahturahim dan membangun semangat, kinerja, loyalitas, dan kedisiplinan kita semuanya,” ujar Dr.Zainal.

(Hum)