Surabaya, pens.ac.id – Ajang kompetisi antar jurusan yakni PENS Competition 2019 telah tiba di penghujung serangkaian kegiatan. Menandai berakhirnya kegiatan tahunan ini, Lembaga Minat Bakat (LMB) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sukses helat kegiatan Closing PENS Competition 2019 pada Jumat (12/7). Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS, kegiatan ini merupakan momen pengumuman juara serta penyerahan hadiah kepada pemenang tiap cabang perlombaan.

PENS Competition 2019 telah usai digelar sejak April lalu dengan menghadirkan sebelas cabang perlombaan. Mulai dari futsal, voli, bulu tangkis, tenis meja, basket putra dan putri, paper competition, short movie, tartil dan tilawah, serta music competition. Seluruh himpunan mahasiswa di PENS telah berpartisipasi dengan antusias pada kompetisi bergengsi ini. Muarifin, S.ST., M.T. selaku Pembina LMB PENS turut memberikan sambutannya pada kegiatan yang dimulai pukul 19.00 WIB ini. Pembina LMB PENS ini juga menutup kegiatan secara simbolik dengan pemukulan gong. Kegiatan semakin meriah dengan adanya penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik dan UKM Tari.

Momen penyerahan juara dan penghargaan untuk tiap cabang perlombaan disambut dengan meriah oleh seluruh mahasiswa yang hadir. Selanjutnya, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PENS juga mengajak seluruh mahasiswa meramaikan lokasi dengan menyanyikan Mars Politeknik. Pemutaran short movie dari seluruh himpunan tentunya juga menjadi agenda yang dinanti pada malam penutupan ini.

Tahun ini, gelar Juara Umum berhasil diraih oleh Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi (Hima Telkom). Adapun penghargaan Best Supporter diberikan kepada Jurusan Teknik Elektro Industri. “Dari beberapa cabor disini kami harapkan bisa mendapat bibit unggul untuk nantinya lanjut berlaga di Porseni dan Pomnas,” ujar Alfian Almas Anan selaku Penaggungjawab Kegiatan. Diharapkan PENS Competition yang digelar tiap tahun ini dapat terus menjadi wadah bagi Mahasiswa PENS untuk mengembangkan minat dan bakatnya, teruatama di bidang olahraga dan seni. (res)

wpChatIcon
EnglishIndonesian