Surabaya, pens.ac.id – Dalam kolaborasi pengembangan riset dan produk inovatif perangkat lunak, PT . Maulidan Teknologi Kreatif (Maulidan Games) , melakukan kerjasama dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Bertempat di Ruang Sidang lantai 2 Gedung Pascsarjana (4/6), penandatanganan MoU dihadiri oleh Dr. Zainal Arief Direktur PENS , Edy Satriyanto M.Si selaku Wakil Direktur Bidang Kerjsama,Tri Harsono Ph.D selaku Kepala Departemen Informatika dan Komputer, dan para Dosen dari Prodi IT. Sedangkan dari pihak Maulidan Games, dihadiri oleh Bapak Maulidan Bagus Afridan Rasyid selaku Direktur Utama Maulidan Games beserta staffnya.

Dalam MoU, terjadi kesepakatan kedua belah pihak mengenai kolaborasi ide bimbingan tugas akhir, pemberian pelatihan dan kuliah umum, kerja praktik industry, penyelenggaraan program sharing knowledge dan experience dalam penyesuaian kurikulum akademisi, pengembangan SDM, pemberian sponsorship, dan rekrutmen.

“Pertemuan dengan Maulidan Games juga membahas tentang penguatan pendidikan di Prodi D3 dan D4 Teknik Informatika. Setelah MoU ini akan dilakukan beberapa pekerjaan teknis mengenai Tugas Akhir dan praktek kerja lapangan. Maulidan games juga akan merekut beberapa mahasiswa, dimana mahasiswa tersebut akan diberi topik, dan produknya siap digunakan di industri games,” ujar Bapak Tri Harsono.

Pihak Maulidan Games juga menawarkan ke beberapa Mahasiswa dan Dosen tentang beberapa projek untuk bekerjasama dan berbagi hasil. Ini merupakan sebuah prototype yang menguntungkan bagi civitas akademika PENS, dimana bida menghasilkan suatu produk yang langsung dipakai di dunia industri dan dikelola oleh sebuah perusahaan game kreatif. “ Saya berharap secara general Tugas Akhir para Mahasiswa IT bisa dikenal  sehingga bisa dipakai di dunia Industri, “ imbuh Bapak Tri Harsono.

(Hum)