Malang, pens.ac.id – Dalam perolehan prestasi, mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tidak hanya unggul dalam bidang akademik tetapi juga non akademik. Kali ini Sabtu (22-23/6) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat PENS berhasil memperoleh kejuaraan pada ajang Kejuaraan Nasional Malang Championship 1. Bertempat di Gor Ken Arok, Malang, mahasiswa yang sukses membawa pulang medali pada pertandingan tersebut diantaranya, satu medali emas oleh  M.Safi’udin Zakaria pada kategori seni tunggal tangan kosong, kemudian pada kategori silat tanding berhasil memperoleh tiga medali perak yang diraih oleh Brian Ahmad, Satrio Amanda, dan Solehuddin Basyir, serta tiga medali perunggu oleh Fachry Yusuf, Muhammad Yusufi Putra, dan Ahmad Maulana.

Bertujuan guna membuktikan bahwa pencak silat PENS juga mampu meraih kejuaraan, sebanyak tujuh orang perwakilan PENS ini terus berusaha untuk memberikan performa terbaiknya dalam melawan ribuan atlit pencak silat dari berbagai daerah. Berbagai perguruan pencak silat pun turut meramaikan turnamen pencak silat terbesar di Jawa Timur tersebut. Dengan melibatkan semua kalangan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa serta kategori Dewasa, turnamen ini dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Dalam bertarung memperebutkan juara dalam gelaran turnamen ini, berbagai persiapan telah dilakukan saat latihan. Namun Muhammad Yusufi Putra selaku ketua UKM Pencak Silat mengungkapkan bahwa ada pula kendala yang dialami para anggota karena harus membagi waktu untuk latihan dengan aktifitas perkuliahan. Tetapi mereka pun terus berusaha memberikan yang terbaik saat pertarungan berlangsung.

Alhasil, dalam kesempatan tersebut Tim Pencak Silat PENS berhasil membuktikan kerja kerasnya dengan sukses membawa pulang banyak medali. “Meskipun kami latihan sendiri dan mencari referensi silat di internet, kami terus berusaha dan yakin untuk memenangkan pertandingan ini. Dengan adanya pengalaman bertanding ini, semoga kedepannya bisa lebih berprestasi lagi,” imbuh Muhammad Yusufi. (umi/dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian