Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menggelar Ujian Masuk Politeknik Negeri Se-Indonesia (UMPN 2019) pada Sabtu (22/6). UMPN merupakan salah satu seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan serentak oleh 42 politeknik negeri seluruh Indonesia. Hingga hari terakhir pendaftaran, jumlah total peserta yang mengikuti UMPN di PENS mencapai 3.506 peserta, yang tersebar di 114 lokasi tes.

Tahun ini PENS menerima separuh dari 750 kuota mahasiswa baru melalui jalur UMPN. “Dari seleksi PMDK-PN diambil 30%, UMPN diambil 50%. Sisanya akan terpenuhi dari hasil seleksi SIMANDIRI (seleksi mandiri) pada bulan Juli,” terang Dr. Indra Adji Sulistijono, selaku Wakil Direktur Bidang Akademik.

Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, pada tahun ini para peserta UMPN PENS 2019 harus mengerjakan tes skolastik. Setelah itu, mereka diberi waktu 150 menit untuk mengerjakan soal, yang terbagi dalam empat bidang, yakni matematika, fisika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Hasil seleksi UMPN 2019 akan diumumkan pada Kamis (27/6) di laman resmi PENS.(hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian