Semarang, pens.ac.id-  Perhelatan Kontes robot Indonesia 2019 Nasional telah dipenghujung acara. Minggu,(23/6), telah usai dilaksanakan upacara yang dilaksanakan di Hall B Gedung The Club Graha Padma Semarang. Dibuka dengan sajian lagu juga tari dari perwakilan mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), upacara penutupan berlangsung dengan meriah.

Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh pejabat tinggi, dalam kesempatan ini turut dibacakan surat keputusan juri yang nantinya menjadi acuan penentuan juara. Kontes robot kali ini ditutup secara simbolis oleh Prof. Dr. Ismunandar selaku Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswa. Usai sambutan sekaligus menutup kegiatan KRI 2019 Nasional, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Noersasongko, M.Kom serahkan cinderamata kepada Direktur jenderal Kemahasiswaa.

Dan tiba saatnya pengumuman juara untuk seluruh divisi Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Nasional. Pada tahun ini, PENS berhasil raih beberapa juara yakni Juara 2 divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid oleh EEPIS Robot Soccer (EROS), Juara 2 divisi Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) oleh EEPIS Intellegent Leg Robot (EILERO), Juara 3 divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Berkaki oleh EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW), dan Juara Harapan pada divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) oleh EEPIS Robot Intellegent Sense of Art (ERISA). Sesi  foto bersama juara menjadi bukti berakhirnya KRI 2019 Nasional ini. Diharapkan dengan berakhirnya pertandingan ini, para tim tetap berusaha memberikan kemampuannya untuk terus upgrade robot-robot yang dimiliki untuk pertandingan-pertandingan ditahun depan. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian