Semarang, pens.ac.id – Memasuki Babak Perempat Final pada Sabtu (22/6), EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) kembali berikan kemenangan bagi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Bertempat di Hall B The Club Graha Padma, Semarang, ERSOW dipertemukan dari tim asal Universitas Semarang, yakni USEROS. Sempat alami kendala pada menit-menit awal, ERSOW mampu bangkit dan cetak kemenangan 3-0.

Ketiga robot ERSOW yakni Hendro, Okto, dan Jamil kembali tampil gesit selama pertandingan. Meski begitu, ERSOW sempat alami kendala pada menit-menit awal pertandingan. Pertandingan waktu normal yakni 5 menit, menghasilkan nilai seri tanpa gol bagi kedua tim.

Performa ERSOW semakin mantap memasuki 5 menit extra time. Tiga buah gol berhasil dijebolkan ke gawang lawan oleh striker EROS yakni Hendro dan Okto. Pada extra time ini, ERSOW berhasil bungkam pergerakan tim lawan. Dengan hasil ini, ERSOW dinyatakan lolos melaju ke Semifinal KRSBI Beroda. Konsistensi performa yang apik terus diupayakan oleh tim. Pada babak semifinal, ERSOW akan bertanding dengan Gerhana Dewaruci dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian