Semarang, pens.ac.id – EEPIS Robot Soccer (EROS) yang bertanding pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Humanoid terus memberikan hasil yang baik. Mewakili Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Nasional yang dihelaat Universitas Dian Nuswantoro, EROS sukses beri kemenangan 2-0 pada pertandingan Perempat Final yang bertempat di Hall B The Club Graha Padma, Semarang.

Pada kesempatan ini, EROS bertanding dengan G4-HaR dari Universitas Negeri Malang. Dengan ukuran robot yang lebih kecil daripada ERSOW, Robot G4-HaR mengawal pergerakan Umar dkk. dengan lebih ketat. Tidak menyerah, dua robot EROS sebagai striker tetap tekun untuk menggiring bola ke gawang lawan.

Selama pertandingan, Tim EROS berhasil pertahankan bola di area lawan. Dengan beberapa kali pergantian robot, Tim EROS berhasil mencetak dua buah gol. Hasil ini sekaligus menjadikan EROS sebagai semifinalis KRSBI Humanoid di KRI 2019 Nasional. Hasil yang baik dan performa apik terus diupayakan oleh Tim EROS untuk kembali membuktikan diri di kompetisi tahunan ini. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian