Semarang, pens.ac.id – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 tingkat Nasional telah memasuki hari kedua (21/6). Tim EEPIS Robot Soccer (EROS) dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang bertanding pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Humanoid telah usai melakukan Running Test I. Melawan Tim ALFAROBI dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sebelumnya, Tim EROS telah dinyatakan lolos dari tahap ukur, timbang, dan foto robot. Para punggawa tim terlihat terus mematangkan kesiapan dari seluruh robot EROS. Pada tahap kedua Running Test yang berlangsung selama 10 menit, EROS yang menurunkan tiga robotnya bertanding menghadapi Tim ALFAROBI..

Menjadi Tim Cyan, tim terlebih dahulu melakukan proses initial yang mana robot dipersiapkan, kemudian ditempatkan pada area kotak penalti. Dengan tim lawan yang masih mengalami kendala, EROS yang juga sempat melakukan pick up dan substitusi  pemain berhasil menang dengan skor 3-0.

Usai bertanding, tim kembali menuju area pitstop untuk mengoptimalkan seluruh robotnya. Seluruh Tim EROS beserta dosen pembimbing terus mengupayakan penampilan yang terbaik. Performa yang apik dan stabil tentunya diharapkan dari Peraih Juara I KRI Nasional 2018 ini. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian