Semarang, pens.ac.id – Keempat Tim Robot Delegasi PENS telah usai melaksanakan registrasi dan Technical Meeting KRI Nasional pada Kamis (20/6). Dikutii oleh perwakilan dari berbagai perguruan tinggi yang lolos tahap regional, kegiatan ini dihelat di The Club Graha Padma Semarang. Sebanyak 121 tim dari 64 Perguruan Tinggi di Indonesia yang datang tampak khidmat mengikuti jalannya kegiatan ini.

Dimulai sejak pukul 15.30 WIB, para peserta bersiap-siap untuk memasuki ruangan pitstop sebelum menuju ruang technical meeting. Pada kali ini sebanyak enam kategori diperlombakan, yakni Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, serta kategori yang terbaru yaitu Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).

Dilakukan di tiap-tiap zona divisi robot, kegiatan ini turut dihadiri beberapa juri dari setiap divisi yang memaparkan alur perlombaan untuk esok hari. Tujuan diadakannya technical meeting ini sebagai jembatan juga untuk memberikan wawasan kepada peserta perihal aturan perlombaan, serta membuka kesempatan bagi para peserta untuk menanyakan mengenai kesulitan yang dihadapi. Dengan berakhirnya serangkaian kegiatan di hari pertama  menjadikan Tim Robot kebanggan PENS mempersiapkan pertandingan lebih baik dan maksimal untuk kembali bangkit juga memborong piala diajang KRI Nasional 2019. (ENTCrews)