Surabaya, pens.ac.id – Guna membekali tim lolos pendanaan diajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang akan menghadapi Monev Eksternal,  Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menyelenggarakan Bimbingan Intensif PKM 2019. Diikuti sebanyak 37 tim lolos pendanaan, kegiatan ini dihelat di Mini Teater Lt. 6 Gedung Pascasarjana PENS. Bimbingan ini terdiri dari dua tahap yakni tahap pertama pada (13-14/6) dan tahap kedua pada (24-25/6).

Bimbingan pertama ditujukan untuk luaran PKM sendiri seperti, artikel ilmiah, laporan kemajuan dan hal-hal lain sesuai masing-masing bidang PKM. Sedangkan untuk bimbingan kedua lebih difokuskan untuk persiapan Monev Eksternal yang akan di lakukan pada akhir bulan. Pada kesempatan ini pula para mahasiswa bisa bertemu dengan dosen pembimbing masing-masing untuk membicarakan mengenai berbagai hal terkait dengan apa yang mereka kerjakan.

Antusiasme mahasiswa terlihat sangat baik pada kegiatan yang dimulai pada pukul 15.00 WIB ini. Mengingat pelaksanaan Monev Eksternal sudah ada didepan mata, masing-masing tim secara bergantian menghadap ke dosen pembimbing di tempat yang sudah disediakan. “Adanya kegiatan ini bertujuan tidak lain untuk memfasilitasi agar para mahasiswa lolos pendanaan bisa fokus dan memaksimalkan waktu yang disiapkan bersama dosen pembimbing,” ungkap Faris Ramhatullah, Penanggung Jawab Bimbingan Intensif PKM 2019.

Waktu yang diberikan pada saat bimbingan diharapkan mampu untuk menjadi jembatan bagi para tim bersama dosen pembimbing untuk mematangkan ide-ide yang telah dirancang. Selain itu, intensitas dan semangat pengerjaan pun perlu ditingkatan oleh seluruh tim dengan memanfaatkan waktu yang tersisa. “Harapannya mahasiswa bisa memaksimalkan fasilitas yang sudah ada dengan dapat hadir serta mengkonsultasikan hasil PKM mereka dengan maksimal. Semoga dengan bimbingan ini dapat menjadi langkah awal untuk mengantarkan PENS menuju juara PIMNAS 32, “ imbuhnya. (msa/tts)