Surabaya, pens.ac.id – Sebanyak 28 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) hasil perekrutan 2018 siap untuk mengemban tugas. Mereka terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik), yang sudah melengkapi dan mendapatkan Nomer Induk Pegawai (NIP). Badan Kepegawaian dan SDM PENS juga sudah memberikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS.

Dalam SK yang sudah diterima Senin, 10 Juni 2019, tertera jelas penempatan tugas masing-masing CPNS sesuai pilihan formasi. “Sebenarnya mulai 1 Juni mereka sudah bertugas, tapi karena adanya libur Hari Raya Idul Fitri, jadi baru bisa masuk per 10 Juni yang diawali dengan penyerahan SK. Dalam penyerahan SK dibarengi dengan pemberian arahan, seperti pengenalan profil Politeknik, kewajiban Dosen dan Pegawai, aturan tentang kepegawaian dan keuangan, dan tentang pra jabatan., “ujar Wakil Direktur Bidang umum dan Keuangan, Ronny Susetyoko, M.Si.

Bapak Ronny menambahkan, pra jabatan bisa diusulkan asalkan para CPNS punya kinerja baik, yang dicantumkan dalam SKP (Sasaran Kerja Pegawai) dan penilaian dari Sistem Kinerja Aparatur. kedua nilai tersebut akan dievaluasi dan mereka bisa mengikuti pra jabatan.

“ Harapannya, para CPNS bisa punya kinerja yang baik, bisa mengembangkan diri. Sebelumnya dimana  sebagian besar mereka adalah honorer yang cenderung mempunyai kinerja yang bagus. Pasca CPNS diharapkan lebih bagus lagi dan lebih rajin. Para pimpinan juga terus melakukan monitoring untuk meningkatkan kinerja.”, imbuh Bapak Ronny.

(Hum)