Surabaya, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) turut memeriahkan  Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 dengan mempersiapkan pelaksanaan upacara bendera (31/05). Kali ini sedikit berbeda, karena petugas gladi bersih upacara bukan dari mahasiswa melainkan dari para CPNS PENS. Bertempat di Auditorium Gedung Pascasarjana, kegiatan dilakukan diawali dengan pembagian tugas.

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Ronny Susetyoko M, Si mengatakan, upacara kali ini memang sedikit berbeda karena petugasnya diambil dari para CPNS. Dikarenakan, upacara Hari kelahiran Pancasila jatuh dihari libur dan mendekati lebaran idul fitri, sehingga banyak mahasiswa yang sudah pulang ke daerah asal mereka. Selain itu juga untuk membangun integritas dan kedisiplinan para pegawai.

Gladi bersih upacara dipersiapkan dengan matang, mulai dari pemasangan sound system, banner upacara, dan pembagian tempat. Tujuannya, supaya kegiatan upacara berjalan dengan khitmat dan lancar tanpa ada gangguan.

Dalam upacara, pembina akan membacakan sambutan dari Kepala BPIP mengenai makna Pancasila. Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa. Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, berarti bangsa Indonesia membangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

(Hum)