Surabaya, pens.ac.id – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mendatangi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, untuk melakukan Asesmen Lapangan terhadap Program Studi D3 Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Teknik Informatika. Asesmen Lapangan dilakukan, karena Dewan Eksekutif BAN-PT menyatakan Prodi D3 PJJ TI lolos dalam Asesmen Kecukupan. Bertempat di Ruang Sidang lantai 3 Gedung Pascasarjana (20/05), kedatangan Tim Asesor disambut oleh Direktur, Wakil Direktur, Kepala Departemen TIK, Kepala Program Studi TI serta para Dosen Teknik Informatika.

Kepala Departemen Teknik Informatika dan Komputer, Tri Harsono Ph.D mengatakan, tujuan visitasi ini adalah untuk melihat kualitas atau mutu prodi itu sendiri dari sisi eksternal. Tim melakukan pengecekan dengan berkunjung ke sarana dan prasarana yang ada di PENS, seperti ke laboratorium, kesekretariatan PJJ, dan melihat perkuliahan di dalam kelas.

Direktur PENS, Dr. Zainal Arief dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Asesor ke PENS. Merupakan suatu kebahagian serta kebanggaan yang luar biasa kepada para asesor, karena sudah meluangkan waktu dan menyempatkan untuk hadir. Tim Asesor tersebut adalah R.Teduh Dirgahayu, M.Sc, Ph.D dari Universitas Islam Indonesia, dan Drs. Eddy Edwin, M.Kom dari Politeknik Negeri Jakarta.

Usai acara pembukaan, dilakukan wawancara dan diskusi  Borang. Lalu, dilanjutkan dengan wawancara dengan dosen tetap dan mahasiswa. Harapannya kunjungan yang terjadi 5 tahun sekali ini bisa mendapat hasil yang maksimal. Selain itu juga bisa meningkatkan kualitas, baik dari segi akademis, penelitian, pengabdian, dan tata kelola.

(Hum)