Surabaya, pens.ac.id – Dalam memeriahkan momentum Ramadan, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sedang menggalakkan berbagai kegiatan positif untuk mengisi waktu luang mahasiswa. Departemen Dalam Negeri Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) usai menghelat kegiatan bertajuk Ramadan Night pada Kamis (16/5). Berlangsung di Lapangan Basket Gedung D4 PENS, kegiatan yang dipersiapkan selama satu bulan ini diikuti oleh dosen Teknik Informatika (IT) serta mahasiswa dari angkatan 2015 hingga 2018.

Merupakan agenda tahunan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kekeluargaan antar mahasiswa maupun dosen. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.30 WIB, dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana acara yakni Sabillah Ferdiana. Alunan musik banjari dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Islam (USI) PENS menjadi penampilan pembuka yang membuat kegiatan kian berkesan. Tidak hanya itu, tausiah dari Ustaz Imamul Arifin, LC, M.HI sebagai pembicara kegiatan pun menjadi pelengkap Ramadan Night kali ini.

Pada momen yang istimewa tersebut, Ustadz Imamul menyampaikan akan indahnya bulan suci ramadan dimana walau terdapat banyak perbedaan, sesama umat beragam haruslah saling menghormati. Tiba waktu berbuka puasa, suasana hangat pun semakin terasa ketika para peserta memulai untuk berbuka bersama. Usai berbuka, shalat maghrib berjamaah menjadi agenda wajib selanjutnya. “Kegiatan Ramadan Night ini tentunya untuk mempererat tali silaturahmi antar warga IT dari seluruh angkatan,” tutur Sabillah.

Serangkaian kegiatan, kemudian ditutup dengan doa bersama. “Alhamdulillah kegiatan hari ini lancar, yang hadir juga lumayan banyak, semoga kedepannya kegiatan ini tetap terselenggara,” ungkap salah satu peserta, Pramudita Prathama Nugraha. Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat menambah pahala dan keberkahan selama bulan ramadan hingga dapat meningkatkan derajat mencapai derajat Muttaqin. (biy/dya)