Surabaya, pens.ac.id – Future Program 4.0 merupakan program yang diadakan oleh salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yakni Blibli.com. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menjadi salah satu dari 12 kampus kerjasama Blibli.com yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Kamis (16/5), telah usai dilaksanakan Sosialisasi yang dilanjutkan dengan Open Recruitment Blibli.com Future Program 4.0 yang bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS.
Future Program merupakan program yang memberikan pelatihan kepada mahasiswa untuk mengasah technical skill dan kompetensi. Tidak hanya itu, soft skill juga menjadi hal penting yang dikembangkan pada program ini dalam rangka membentuk pemimpin masa depan dari industri digital. Serangkaian agenda dari Future Program 4.0 akan berlangsung selama 1,5 tahun dimulai pada bulan Agustus mendatang. “Jadi tujuan program ini adalah untuk menjembatani gap yang ada dari masa kuliah dengan nanti saat terjun ke dunia kerja,” ujar Nike selaku perwakilan dari Blibli.com.
Sosialisasi yang dilaksanakan di PENS bertujuan untuk memberi wawasan dan kesempatan kepada mahasiswa, khususnya dari Program Studi Teknik Informatika yang tertarik dengan bidang industri dan e-commerce. Materi dimulai dengan penjelasan program dari perwakilan Blibli.com. Selain itu, juga terdapat sesi sharing pengalaman dari tiga Mahasiswa PENS yang merupakan alumni dari Future Program batch sebelumnya.
Usai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan open recruitment. Terdapat serangkaian tes yang harus diikuti oleh mahasiswa yang mendaftar program ini. Meski begitu, mahasiswa tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.
Dengan digandengnya PENS oleh Blibli.com pada Future Program 4.0 ini, diharapkan dapat mewadahi minat mahasiswa pada bidang industri e-commerce. “Harapan saya banyak teman-teman yang tertarik mengikuti program ini. Semoga pada akhirnya juga banyak yang bisa dikembangkan dan berhasil melalui program ini,” imbuh Nike. (res)

wpChatIcon
EnglishIndonesian