Surabaya, pens.ac.id – Bulan Ramadan kerap jadi momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi kepada sesama. EEPIS Bidikmisi Organization (EBIO) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menyelenggarakan acara yang bertajuk Berkah Ramadhan (Berkara) 2019 pada Sabtu (18/5). Bertempat di Kampus PENS, acara tersebut diikuti oleh anak-anak Sekolah Rakyat Kejawan, Sahabat Belajar, beberapa panti asuhan, serta Mahasiswa Bidikmisi PENS.

Panti asuhan yang ikut bergabung dalam Berkara 2019 tersebut diantaranya Panti Anak Sholeh Medokan, Panti Ashabul Kkahfi Mulyosari, Panti Sochibunnur Sutorejo, serta Panti Tunas Yatim Dharmawangsa. Sebanyak 179 anak tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan keagamaan dan silaturahmi ini. Serangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Islam (USI) PENS pun turut hadir menyemarakkan Berkara ditahun ini.

Kemudian Fega Setyawan selaku ketua EBIO PENS 2019 turut memberikan sambutan dan menyemangati adik-adik yang hadir. Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa perlombaan yang diadakan yakni lomba azan, tartil, dan juga mewarnai. Adik-adik terlihat semangat dan memberikan penampilan terbaiknya untuk meraih juara.

Suasana penuh suka ria dalam balut kebersamaan ini pun terus terlihat hingga penghujung acara. Mendekati azan magrib, adik-adik dipandu ke Lapangan Merah Gedung D3 PENS untuk mengikuti kultum yang disampaikan oleh Ust. Achmad  Kusairi.  Setelah itu, diakhir acara turut dibacakan pula pemenang pada masing-masing perlombaan yang ada.

Acara ini  juga memberikan kesan tersendiri bagi para panitia maupun mahasiswa yang hadir. “Kami disini ingin berbagi keceriaan dan kebahagiaan kepada adik-adik. Alhamdulillah dalam acara ini benar-benar sudah terbayarkan saat melihat senyuman dari 179 anak yang hadir. Harapannya semoga Berkara tahun depan bisa lebih bermanfaat lagi,” ungkap Puput Firgeya Neta selaku Penanggung Jawab. (umi/res)