Surabaya, pens.ac.id – Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali membawa pulang prestasi. Tidak hanya kerap menjuarai lomba di bidang teknologi, kali ini tiga mahasiswa Teknik Informatika berhasil buktikan kemampuannya dalam Bussiness Plan Information Technology Festival (IFEST) pada Kamis (25/4). Diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Himaprosif), serangkaian acara berlangsung di Gedung Sport Center and Multipurpose, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Mengusung tema “Light Up 4.0”, kegiatan yang telah digelar selama tiga tahun terakhir bertujuan guna mengenalkan berbagai macam inovasi serta kreatifitas teknologi bagi anak muda. Dalam kegiatan tersebut terdapat beragam kegiatan mulai dari talkshow, seminar, serta beberapa lomba yang salah satunya yakni Bussiness Plan Competition. Mahasiswa PENS yang tergabung dalam Tim Bismillah yakni Satrio Aji, Milati Rohimatus S, dan Muhammad Zaenal Mahmud sukses bawa pulang juara kedua dalam ajang tersebut dengan karyanya yakni Tentor.id.

Tentor.id merupakan unit bisnis yang bergerak dalam bidang pendidikan dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pendiidkan di Indonesia dengan mengoptimalkan peran fungsi mahasiswa sebagai agent of change. Zaenal selaku Ketua Tim menuturkan jika latar belakang dibentuknya karya ini yakni guna memberikan solusi serta mengatasi persoalan belajar khususnya bagi pelajar. “Pemilihan tentor untuk menemani proses belajar anak merupakan hal yang lumayan sulit, karena orang tua tidak mngerti seperti apa orang yang disenangi buah hatinya untuk membantu pelajaran di luar sekolah. Salah satu hal yg bisa dilakukan yaitu les privat,” imbuhnya.

Diharapkan dengan diperolehnya prestasi tersebut, dapat menambah motivasi mahasiswa PENS untuk merealisasikan karyanya guna mengatasi segala permasalahan yang ada di masyarakat sekitar. “Semoga kedepannya mahasiswa PENS lebih banyak lagi yang tertarik dengan entrepreneur dan juga berani untuk merealisasikan ide bisnis mereka,” ungkap Zaenal. (dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian