Surabaya, pens.ac.id – Agenda kompetisi tahunan antar himpunan mahasiswa (hima) di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali diselenggarakan. Selasa (24/4), Lembaga Minat Bakat (LMB) PENS usai menggelar Opening Ceremony PENS Competition 2019. Mengusung tema “Victory, Glory, History”, acara dihelat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS. Beragam penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tampak meramaikan acara tersebut.

Sesuai dengan tema yang diangkat, kegiatan ini bertujuan guna mempererat persaudaraan antar hima, menumbuhkan jiwa kompetitif mahasiswa serta mengetahui potensi minat bakat yang dimiliki oleh mahasiswa PENS. Dimulai sejak pukul 19.00 WIB, kegiatan diawali dengan sambutan oleh Abdul Rozaq Cahyanto selaku Ketua Pelaksana, Ketua LMB PENS yakni Fendi Pinanditya, dan dibuka secara simbolik dengan pemukulan gong oleh Muarifin, S.ST.,M.T selaku pembina LMB PENS. Ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan juga tampak berkumpul dengan menggunakan atribut khas mereka.

Dalam kesempatan ini, disuguhkan pula penampilan dari UKM mulai dari UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM), hingga UKM Pencak Silat. Tidak hanya itu, UKM Tari PENS juga memberikan penampilan memukau yang berhasil mencuri perhatian para mahasiswa yang hadir. Sorak-sorai mahasiswa terdengar saling bersahutan ketika melihat setiap gerakan yang ditampilkan. Sontak hal tersebut memberikan kesan tersendiri, khususnya bagi mahasiswa angkatan 2018. “Kesan saya pertama kali ikut opening ini sangat meriah sekali,” ungkap Albet Setyawan, mahasiswa PENS 2018.

Terdapat delapan cabang perlombaan pada ajang PENS Competition tahun ini. Dua diantaranya yakni lomba tartil serta tilawah yang merupakan cabang lomba baru dari UKM Seni Islam (USI). Diharapkan mahasiswa PENS dapat menjunjung nilai semangat dan sportifitas dalam bersaing di ajang PENS Competition 2019. “Semoga teman-teman bersaingnya secara adil dan kompetitif di PENS Competition nantinya,” imbuh Albet. (dya/tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian