Mataram, pens.ac.id – Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda merupakan salah satu divisi yang ada pada Kontes Robot Indoneisa (KRI) 2018. Pada hari ini (23/4), dalam divisi tersebut terhitung sebanyak 24 tim yang berasal dari Perguruan Tinggi termasuk Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bersaing memperebutkan juara. Bertempat di Auditorium Universitas Mataram, pada babak penyisihan ERSOW dipertemukan dengan tim SYNA-SWC8 dari Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

Berada pada tim magenta, ERSOW memulai pertandingan dengan lincah. Pada menit pertama, robot masih belum bisa mencetak skor. Kemudian memasuki menit selanjutnya, suasana semakin riuh saat ERSOW mendekati gawang dan sukses mencetak goal pertamanya pada hitungan menit ke 04.06. Penampilan robot asal PENS ini pun menarik perhatian para penonton yang hadir. Bergerak agresif diatas lapangan berukuran 6 x 9 m, ERSOW tampak cepat dalam merespon bola. Meskipun sempat dihadang oleh lawan, kedua robot penyerang berhasil melaju pada kubu musuh.

Dalam babak penyisihan ini, Tim ERSOW berhasil memperoleh skor akhir 1- 0. Meski lebih unggul, pada detik-detik terakhir robot masih berusaha menyerang lawan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Dengan kemenangan ERSOW pada babak penyisihan ini, akan membawanya bermain kembali pada babak selanjutnya. (ENTcrews)

 

 

wpChatIcon
EnglishIndonesian