Surabaya, pens.ac.id – Sebagai wadah bagi mahasiswa muslim di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) PENS selalu konsisten mengadakan beragam kegiatan sebagai media dakwah. Salah satu bentuk dakwah tersebut adalah kegiatan Indonesia Muslim Festival (IMF) 2019. Memasuki tahun keempat diselenggarakannya, rangkaian kegiatan IMF 2019 telah sampai di penghujung kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (20-21/4). Merupakan salah satu event berskala nasional, IMF tahun ini ditutup dengan Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz Habiburrohman El Shirazy, Lc, Pg.D.

Diselenggarakan di kampus PENS, rangkaian IMF 2019 telah dimulai sejak bulan Februari 2019. Bentuk kegiatannya antara lain kompetisi yang terdiri dari Islamic Business Plan Competition (IBPC), Islamic Essay Competition (IEC) dan Islamic Creative Video Competition (ICVC). Selain kompetisi, terdapat pula Charity Donation yang telah dibuka sejak 4 Maret hingga 15 Maret 2019. Donasi yang didapat nantinya akan disalurkan melalui Lembaga Amal Indonesia. Tidak berhenti sampai disitu, pada puncak acara sekaligus penutup IMF 2019 terdapat Tabligh Akbar serta bazar yang terbuka untuk umum.

Mengusung tema Be a Great Muslim for Indonesian’s Future, IMF 2019 memiliki beberapa tujuan yang tidak hanya ingin disampaikan kepada mahasiswa PENS, namun juga kepada masyarakat umum. “Tujuan dari IMF ini adalah menyiarkan nilai-nilai keislaman, menumbuhkan jiwa kewirausahaan, dan memahami peran muslim di era milenial,” ungkap Ketua Pelaksana, Yusril Husni Rosyadi. Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini dan juga antusiasme yang baik dari masyarakat.

Merupakan kegiatan yang rutin digelar UKKI PENS, IMF 2019 nyatanya memberi kesan positif bagi masyarakat. “Alhamdulillah respon yang saya dapat selama ini positif, tanggapan dari Ustadz Habiburrohman El Shirazy pun acara ini sangat bagus dan direkomendasikan,” imbuh Yusril Husni Rosyadi. Ia pun berharap, pada IMF selanjutnya UKKI dapat meningkatkan kembali kualitas acara, serta memperluas lagi penyebaran informasi kepada masyarakat. (tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian