Mataram, pens.ac.id – Memulai hari pertama ajang bergengsi yakni Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional IV ,Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang berhasil mengirimkan keempat tim robotnya diantaranya EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO), EEPIS Robot Intelligent In sense of art (ERISA), EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW), dan juga PENSAE usai melakukan registrasi dan mengikuti Technical Meeting (TM) pada Minggu (21/4). Dimulai pada pukul 16.30 WITA, perwakilan dari masing-masing tim pun tampak memadati ruangan yang telah disediakan oleh panitia.

Ruangan terbagi dengan beberapa lokasi yang berbeda yakni untuk divisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) di ruang Gedung Kuliah Bersama (GKB) 201, divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) pada ruang GKB 204, Ruang Conference untuk divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) dan Auditorium untuk tim dari divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda. Diungkapkan bahwa pelaksanan TM tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan kepada peserta perihal aturan perlombaan, serta membuka kesempatan bagi peserta untuk menanyakan mengenai kesulitan yang dihadapi.

Adanya arahan yang diberikan, menjadikan setiap Tim Robot PENS yang akan berlaga pada ajang ini semakin siap dengan strategi yang dimiliki. “Kegiatan Technical Meeting ini perlu diadakan agar peserta memiliki persepsi sama dengan yang juri inginkan sehingga perlombaannya tesebut berjalan dengan baik sesuai dengan ide awal,” ungkap Ir. Gigih Prabowo, MT yang merupakan pengisi pada TM sekaligus salah satu juri.

Dipenghujung kegiatan, setiap tim pun diarahkan untuk kembali mempersiapkan robot mereka semaksimal mungkin. Dengan peraturan dan tema yang berbeda dari setiap tahunnya, menjadikan TM ini berguna bagi Tim Robot untuk memantapkan persiapan. Dengan diadakannya kegiatan TM tersebut, diharapkan tim robot dapat mengambil berbagai informasi yang disampaikan dan mengimplementasikannya pada KRI 2019. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian