Surabaya, pens.ac.id – Sekolah Tinggi Teknik (STT) – PLN melakukan studi banding ke PENS (11/4), untuk menerapkan sistem pembelajaran yang efektif dan efisien. Bertempat di Gedung Pascasarjana acara dibuka oleh Kepala Departemen Mekanika dan Energi, Didik Setyo Purnomo ST, M.Eng, Dr. Hary Oktavianto Ketua Penjaminan Mutu, Ir. Joke Pratilastiarso, MT Kepala Program Studi Sistem Pembangkit Energi (SPE) beserta staf pengelolaan data elektronik.

Studi banding yang dilakukan tim STT PLN, membahas tentang siklus penjaminan mutu, penyusunan kurikulum perguruan tinggi, dan sistem informasi. Retno Aita Diantari ST, MT, Kepala Program Studi D3 Teknik Elektro STT PLN Jakarta mengatakan senang berkunjung ke PENS. Penyambutan yang ramah dan penjelasan yang jelas menjadi kesan positif untuk tim dari STT PLN. “Tadi waktu studi banding banyak ilmu yang kami dapat, salah satunya adalah proses kurikulum proyek akhir jangka waktu 6 bulan, dan banyak masukan mengenai cara pembelajran yang bisa bisa kami terapkan dalam institusi kami.”, ujar Bu Retno.

Tim dari STT PLN terdiri dari 6 orang diantaranya, Arief Suardi Nur Chairat, ST, MT sebagai Kepala Pusat Penjaminan Mutu beserta staf, Prayudi Drs, MM, MT Kepala Departemen Teknik Mesin, Ketua Departemen Teknik ELektro Erlina ST, MT, dan Yessy Fitriani, S.T, M.Kom sebagai Manager Pangkalan Data dan Sistem Informasi.

Harapannya, dengan adanya studi banding ini, silahturahmi antara STT PLN dan PENS terus berjalan dengan baik. Dan kedepannya akan ada kunjungan kembali untuk berdiskusi tentang metode pembelajaran dan penjaminan mutu.

(Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian