Surabaya, pens.ac.id – Sebagai generasi penerus untuk terciptanya Keluarga Mahasiswa (KM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang lebih baik, Selasa (12/03), telah usai diselenggarakan pelantikan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PENS dan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) PENS yang bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS. Saat dimulainya prosesi pada pukul 19.00 WIB, ruangan tampak dipenuhi oleh mahasiswa PENS dari berbagai jurusan.

Serangkaian kegiatan diawali dengan sidang yang dipimpin oleh Dewan Konstitusi Mahasiswa (DKM) yang dilanjutkan dengan prosesi pelantikan. Selanjutnya terdapat pula sambutan oleh Ketua DPM periode 2018 yakni Wilda Safira, dan Ahmad Faiq Naufal selaku Presiden BEM PENS 2018. Kemudian pembukaan pelantikan pun resmi dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan yaitu Ir. Anang Budikarso, MT. yang mana sekaligus memimpin pembacaan ikrar.

Memasuki acara inti, suasana semakin tampak serius. Pembacaan ikrar pun dilontarkan dengan lantang oleh anggota DPM yang berjumlah delapan orang dan dilanjutkan oleh Presiden BEM PENS terpilih yakni Muhammad Fadhila Rais. Sesi yang sangat ditunggu-tunggu pun tiba, yakni serah terima jabatan. Masing-masing perwakilan berkesempatan memberikan pidato pada awal jabatan tersebut. “ Dikepengurusan ini semoga evaluasi yang ada ditahun sebelumnya dapat diatasi dengan baik kedepannya. Target yang saya miliki disini sesuai dengan visi misi saya. Yang mana ingin mewujudkan PENS yang bebas dari sampah plastik, terwujudnya expo bagi mahasiswa yang memiliki startup ataupun enterpreneur. Serta terwujudnya kerjasama dengan penyedia jasa transaksi digital yang dapat diterapkan di kantin PENS,” ujar Presiden BEM PENS Periode 2019, Muhammad Fadhila Rais.

Tidak disangka bahwa euforia mahasiswa terus tampak dari awal hingga berakhirnya acara. Berbagai prosesi yang usai dilaksanakan saat Pemilihan Umum (Pemilu) seperti kampanye, debat, dan prosesi lainnya sukses dilalui dengan lancar. “Disini kita perlu sinergi dari KM PENS sendiri yang melibatkan seluruh elemen KM. Kami mohon dukungan dan partisipasinya untuk membawa KM menjadi lebih baik,” jawab Izzu Muhammad Ilham sebagai salah satu anggota DPM. (umi)