Surabaya, pens.ac.id- Departemen Teknologi Multimedia Kreatif Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai gelar event  yakni Multimedia Creatifve Festival (MCFest)  2019. Mengangkat tema “Chronosphere” yang berarti ruang dan waktu pada Sabtu (2/3), kegiatan ini merupakan ajang Pameran dan Perlomban Fotografi serta Animasi untuk siswa SMA/SMK Sederajat. MCFest 2019 tersebut berlangsung di Plaza Royal Lt. 2 Surabaya.

Dalam pameran terbagi menjadi  stand yang berbeda-beda. Diantaranya stand jurusan  Teknologi Multimedia Broadcasting dan Game Technology, kemudian stand untuk peserta animasi, foto-foto karya mahasiswa Multimedia kreatif beserta karya peserta yang terpilih, stand game station, serta yang terakhir yakni stand live sketch yang dilakukan oleh Mahasiswa Teknologi Multimedia Kreatif. Selain itu turut diadakan seminar Fotografi untuk peserta lomba fotografi oleh Forbiddenpoint yang merupakan content creator di instagram. Seminar kali ini mengangkat tema How to Be About Content Creator”, dimana para peserta dibekali untuk bisa menjadi content creator yang baik. Hal yang menarik pada event tahun ini terdapat beberapa peserta dari luar Surabaya yakni Batu, Kalimantan, serta Riau.

Serangkaian acara turut dimeriahkan dengan penampilan band, maupun lomba game station yang bisa diikuti oleh pengunjung maupun peserta. Di penghujung acara, dibacakan beberapa nama yang keluar sebagai juara satu, dua, tiga, serta juara favorit. Yang mana pada lomba Animasi tim Double Z Animation berhasil membawa juara pertama, juara kedua sukses diraih Vuury Animation, dan juara ketiga diperoleh Gazay Animation. Sedangkan untuk lomba Fotografi juara satu dimenangkan oleh Hafidz Firli Firlana, juara kedua oleh Ananda Fahri Oktaviansyah, juara ketiga oleh Muhammad Hilmi Nazir , serta juara favorit oleh Taufik Hidayat. “Harapan kedepannya semoga acara ini bisa tetap berlanjut dan diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk Mahasiswa juga tetap lah semangat berkarya dan menciptakan hal kreatif serta inovasi baru yang lebih baik,” ungkap Moch. Anugrah Bagus Prakoso selaku panitia MCFest 2019. (msa/umi)