Surabaya, pens.ac.id – Sebagai bentuk silaturahmi kepada wali mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), setiap tahunnya selalu diadakan pembagian hasil belajar atau rapor. Sabtu (9/2), telah usai diselenggarakan pembagian rapor untuk Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019. Bertempat di Kampus PENS, pada acara ini turut dihadirkan Ust. Marzuki Imron sebagai pemateri. 

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, acara diawali dengan sambutan dan pemaparan sejarah maupun proses perkembangan PENS oleh Dr. Zainal Arief, S.T., M.T. selaku Direktur PENS, kemudian dilanjutkan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, yakni Ir. Anang Budikarso, M.T.  yang membahas mengenai pencapaian prestasi oleh Mahasiswa PENS. “Diadakannya acara ini supaya orangtua atau wali mahasiswa mengetahui kampus anak mereka, serta agar bisa menjalin komunikasi agar dapat menjalin kerjasama  untuk mengawal pendidikan mahasiswa hingga lulus,” ujar Direktur PENS.

Selanjutnya, Ust. Marzuki Imron turut hadir dan memaparkan perihal pencapaian prestasi oleh mahasiswa sebagai pemuda, serta sudut pandang mereka ketika berkomunikasi dengan orang tua. Dengan penyampaian yang menarik, para orang tua tampak fokus mendengarkan materi yang disampaikan. Ust. Marzuki Imron  juga mengungkapkan bahwa setiap anak memiliki cara sendiri untuk menjadi sukses, dan orang tua memiliki peran terhadap itu.

Dibacakan pula beberapa nama mahasiswa yang memperoleh peringkat satu, yang mana pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan beasiswa secara simbolik. Pembagian rapor dilakukan oleh setiap dosen wali kepada wali mahasiswa yang bertempat di beberapa ruang kelas. “Kegiatan seperti ini baik untuk dilaksanakan karena kami menjadi tahu dan mantap menempatkan anak kami di kampus PENS ini,” ungkap Aris Sunapta selaku orangtua yang hadir. (umi/res)