Surabaya, pens.ac.id – Lagi-lagi alumni dan mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dilirik oleh perusahaan yang bergerak dibidang semi konduktor yaitu PT Infineon Teknologi Batam (31/1). PT Infineon menggelar perekrutan karyawan di Ruang Teater PENS, untuk mengisi posisi Teknisi. Target program studi yang dipersyaratkan yaitu Teknik Elektronika, Teknik Elektro Industri, dan Teknik Mekatronika.

Bapak Regan Manurung – HR Recruitment PT Infineon mengatakan, perekrutan ini sudah terlaksana sejak beberapa tahun terakhir. Salah satu alasan mengadakan perekrutan di PENS, karena PENS cukup terkenal dengan lulusan yang mumpuni, selain itu fokus jurusannya cenderung ke Teknik Elektronika. Adapun syarat peserta dalam mengikuti proses seleksi yaitu, lulusan D3 dan IPK minimal 3.00. Bagi mereka yang aktif dalam berbahasa inggris, akan menjadi nilai lebih.

Perekrutan yang diselenggarakan sejak pukul 08.00 WIB, dihadiri 16 peserta. Setiap peserta wajib mengkuti beberapa tes supaya bisa lolos. Harapannya, PT Infineon bisa memperoleh teknisi yang sesuai dengan yang dibutuhkan. “Semoga nanti makin banyak yang mengikuti perekrutan, karena peluang mereka sangat besar untuk masuk ke perusahaan kami. Karena sebelumnya memang sudah ada alumni PENS, yang bekerja dengan baik di PT Infineon. “, ujar HR Rekrutment.

(Hum)