Surabaya, pens.ac.id – Untuk menyosialisasikan pendaftaran jalur masuk, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berpartisipasi dalam pameran Pendidikan dan Informasi Perguruan Tinggi 2019, yang diselenggarakan oleh Program Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA Negeri/ Swasta di beberapa kota, salah satunya di Kabupaten Bojonegoro. Acara diselenggarakan Rabu, 16 Januari 2019 di Gedung Islamic Center, dihadiri oleh ribuan siswa SMA dan SMK.

Dra. Ida Nuraini, M.M.Pd, Ketua Pameran Pendidikan dan Informasi Perguruan Tinggi 2019 mengatakan  berterima kasih atas partisipasi dan kerjasama PENS dalam pelaksanaan pameran. PENS sangat membantu siswa siswi SMA dan SMK di Bojonegoro untuk mendapatkan informasi tentang jalur masuk. Selain itu para siswa juga bisa mengetahui tentang jurusan yang ada, sehingga para siswa bisa lebih memantabkan niatnya dan bisa memilih perguruan tinggi yang mereka inginkan.

Kegiatan pameran dilaksanakan oleh Tim Humas dan 2 mahasiswa asal Bojonegoro. Mahasiswa itu selain membantu menjawab pertanyaan dari para siswa, mereka juga bercerita tentang pengalamannya selama kuliah di PENS. Mulai dari cara masuk, mata pelajaran, beasiswa, kegiatan kampus, dan peluang kerja.

Untuk menarik minat mahasiswa, PENS menyediakan souvenir bagi para siswa yang antusias untuk bertanya. Selain itu juga dilakukan pembagian brosur dan pemutaran video profil PENS, supaya para siswa mengetahui lokasi, diskripsi program studi dan metode pembelajaran yang ada di PENS. (Hum)