Surabaya, pens.ac.id – Sebagai instansi pendidikan yang telah berdiri selama 30 tahun, alumni merupakan salah satu komponen yang berperan atas kemajuan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Guna meningkatkan hubungan baik antara mahasiswa dan alumni, Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (Hima Meka) PENS usai menghelat kegiatan Reuni Akbar bertajuk Everlasting Mechatronics pada Sabtu (12/1). Bertempat di Gedung Teater D3, kegiatan perdana ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang kuat antara mahasiswa aktif dan alumni Teknik Mekatronika PENS.

Dihelat sejak pukul 09.00 WIB, kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne PENS oleh seluruh peserta reuni. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pelaksana Reuni Akbar serta Ketua Program Studi Mekatronika PENS. Usai kegiatan pembuka, pada Reuni Akbar ini turut diadakan sesi talkshow yang menghadirkan salah satu alumni berprestasi yakni Dewi Mutiara Sari, S.ST., M.Sc. Merupakan alumni yang saat ini menjadi dosen Teknik Komputer PENS, Dewi Mutiara Sari, S.ST., M.Sc. juga tercatat sebagai alumni beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Usai talkshow, suasana semakin meriah berkat beberapa penampilan hiburan dari mahasiswa dan alumni. Selain sebagai wadah bersilaturahmi antara mahasiswa, dosen dan alumni, pada kegiatan ini mahasiswa juga diharapkan dapat menjalin relasi dengan para alumni. “Reuni akbar semacam ini memang belum pernah diadakan, maka dari itu himpunan memfasilitasinya dengan adanya kegiatan ini,” ungkap salah satu panitia, Tri Mega Yuliarti. Ia pun menambahkan bahwa kegiatan semacam ini bisa membangun komunikasi yang kuat antara mahasiswa dan alumni.

Ditutup dengan pemutaran video kenangan dan pembagian doorprize, kegiatan ini berhasil memberi kesan positif bagi alumni yang hadir. “Terimakasih untuk panitia yang mengadakan kegiatan ini, semoga silaturahmi dengan alumni bisa semakin baik, dan acara di tahun-tahun mendatang semakin meriah,” ungkap salah satu alumni, Tiara. Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dan alumni Teknik Mekatronika PENS dapat menjalin hubungan yang baik serta memiliki jaringan kerja yang luas. (tts)