Yogyakarta, pens.ac.id – Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tidak henti-hentinya menorehkan prestasi. Kali ini, dua mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Teknologi Game, yakni Ilham Jalu Prakosa dan Winner Insanjaya berhasil membawa pulang penghargaan pada ajang Game Testing Contest 2018. Final round dari ajang ini diselenggarakan pada Kamis (4/10) dan bertempat di Gameloft Indonesia, Yogyakarta.

Game Testing Contest 2018 diadakan oleh salah satu perusahaan game terbesar di Indonesia, yaitu Gameloft Indonesia. Pada kontes ini, para peserta melakukan game testing atau pengetesan sebuah game yang masih dalam tahap pengembangan. “Kami disini nge-test suatu game yang belum rilis, cari kekurangannya, cari bug, dan sebagainya,” ungkap Winner.

Terdapat dua kategori penghargaan pada ajang tersebut, yang mana keduanya dimenangkan oleh mahasiswa PENS. Ilham berhasil membawa pulang The Most Insight, dimana ia berhasil memberikan masukan-masukan terbaik untuk pengembangan game tersebut. Penghargaan The Most Bugs diraih oleh Winner, yakni yang paling banyak menemukan bugs pada game diantara para peserta.

Meraih prestasi sebagai mahasiswa baru tentunya merupakan pengalaman tersendiri bagi Ilham dan Winner. Bersaing dengan puluhan competitor dari seluruh Indonesia, memberikan kesan tersendiri bagi mereka. Keduanya pun berhasil membuktikan kualitas dari Mahasiswa PENS. “Pesertanya banyak yang dari universitas besar di Indonesia, jadi kami sendiri  di ajang tersebut yang baru kuliah satu setengah bulan dan bersyukur bisa menang,” ungkap Ilham.

Diraihnya prestasi ini tentunya membuktikan kualitas dari Mahasiswa Prodi Teknologi Game yang terbilang belum lama berdiri. “Senang bisa tahu pekerjaan seorang game tester, bisa dapat pengalaman berkompetisi yang seru, dan semoga bisa berprestasi lebih lagi untuk Kampus PENS dan Prodi Teknologi Game,” imbuh Ilham. Kedepannya, diharapkan para mahasiswa dapat terus mengembangkan potensinya di bidang apapun yang ditekuni. (res)