Surabaya, pens.ac.id – Lebih dari 125 orang terdiri dari dosen dan karyawan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengikuti senam sehat di lapangan Merah PENS, Jumat (21/12). Kegiatan senam dimulai pukul 07.00 WIB, dipimpin oleh seorang instruktur khusus. Setiap pertemuan, instruktur yang dihadirkan selalu berbeda, sehingga gerakan yang ditampilkan selalu berganti. Dengan diiringi irama musik yang energik, membuat senam lebih bersemangat. Semua peserta juga terlihat antusias, mengikuti gerakan yang diperagakan.

Endang Purnomowati S.Sos – Kepala Bagian Umum dan Keuangan mengatakan, selain menjaga kebugaran tubuh, senam juga menjadi sarana untuk menjalin silahturahim antar pegawai. Dengan senam, diharapkan bisa menambah semangat dalam bekerja. “Kegiatan senam ini, senam ini bisa menjadi ajang komunikasi karyawan dan dosen PENS, sehingga bisa menimbulkan keakraban.”, kata Ibu Endang.

Setelah melakukan senam, para dosen dan karyawan berkumpul untuk melakukan makan bersama. Bagi peserta, senam yang diadakan 2 kali dalam sebulan ini, bisa membuat pikiran menjadi segar kembali disela-sela sibuknya pekerjaan. Selain itu, juga bisa melemaskan otot-otot tubuh,  pikiran yang tegang, serta mengembalikan semangat.

(Hum)