Dalam acara International Seminar and Polytechnic Expo 2018, PENS berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus. Acara tersebut diselenggarakan oleh Polytechnic Education Development Program (PEDP) di Graha Polinema pada (3-4/12). Dalam helatan tersebut, PENS meraih terbaik kedua Call of Paper atas nama M. Lutfansyah dari program studi D4 LJ Elektro Industri. Sedangkan posisi kedua pada Lomba Cipta Kepastian dicapai oleh Alfiansyah R. yang berasal dari program studi yang sama. PENS juga berhasil meraih predikat sebagai Booth Favorit pada eksibisi produk-produk unggulan berbasis Internet of Things (IoT). 

Andri Suryandari, M.Med.Kom., selaku Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Informasi, mengungkapkan bahwa seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, para mahasiswa harus terus mengembangkan kreativitasnya. “Kompetisi dan pameran seperti ini saya harap dapat memotivasi lahirnya lebih banyak lagi karya-karya inovatif untuk menghadapi tantangan Industri 4.0.”

Hingga hari kedua digelarnya pameran, tercatat sekitar 400 pengunjung yang mampir ke booth PENS. Mereka antusias untuk mencoba langsung dan bertanya mengenai produk-produk karya mahasiswa, diantaranya Smart Canteen, Smart Mirror, Virtual Laboratorium, dan iiAGV.

(hum)