Surabaya, pens.ac.idTerkenal dengan lulusan yang berkompeten, membuat PT Mitsubishi Electric Automotive Indonesia tertarik melakukan perekrutan karyawan dari alumni PENS. Proses seleksi berlangsung di Ruang Teater Gedung D3 (4/12), diikuti sekitar 40 orang alumni. HRD Mitsubishi Electric Automotive Indonesia, Ibu Pratiwi Yuyu mengatakan alasan melakukan rekrutmen karena PENS cukup terkenal bagus dengan lulusan alumni. Selain itu, PENS juga salah satu politeknik terakreditasi A, sehingga  ingin mencari pekerja yang mumpuni dalam bidang teknik.

Perekrutan karyawan PT Mitsubishi Electric Automotive Indonesia di PENS pertama kalinya digelar bekerjasama dengan Pusat Karir dan Potensi Alumni (PUSKARNI) PENS. “ Kami membutuhkan lulusan Teknik Elektro dan Teknik Mekatronika, dan tidak menutup kemungkinan jurusan lain bisa mengikuti seleksi. Yang nilai tesnya baik dan sesuai dalam sesi wawancara itu yang akan kami ambil.”, ujar HRD PT Mitsubishi Electric Automotive Indonesia.

PT Mitsubishi Electric Automotive Indonesia adalah perusahaan besar pensuplai alternator dan motor starter mobil di Indonesia. Dalam proses perekrutan di PENS, menghadirkan 4 reviewer  untuk menyaring peserta yang terbaik. Harapannya perekrutan berjalan dengan lancar, dan bisa menemukan pekerja yang sesuai bidang yang dibutuhkan.  

(Hum)