Surabaya, pens.ac.id –  Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) turut berpartisipasi dalam kompetisi band dalam rangka Festival Budaya sebagai puncak peringatan Dies Natalis Universitas Airlangga (Unair). Berlangsung pada (24/11), kompetisi tahunan ini diikuti beberapa band yang ada di Surabaya. Bertempat di Kampus B Unair Surabaya, Festival Budaya kali ini mengangkat tema “Cultural Diversity”.

Festival Budaya Unair 2018, merupakan momentum pertama kali band asal PENS yakni “Bobby N Friends” unjuk kebolehan. Beranggotakan 6 orang yakni Farhan Ramadhan, Arlo Mario Dendi, Adriel M. H. Sinaga, Brenda Nathania P. , Fahmi Mashuri dan Raay Rafikashita, perasaan grogi dan tidak percaya diri pun dirasakan sebelum mereka tampil dalam kompetisi ini. Berbekal persiapan latihan 5 shift selama satu minggu, tidak membuat Bobby N Friends patah semangat latihan ditengah padatnya jadwal perkuliahan.

Sebelum vote penilaian, mereka melakukan proses recording yang dilakukan dengan mengupload video recording mereka ke laman youtube. Bobby N Friends membawakan dua lagu yakni, Yamko Rambe Yamko dan Cinta Kau dan Dia. “Selama persiapan latihan kompetisi ini kami tidak sendiri, melainkan kami dibimbing oleh kakak tingkat UKM Musik yang sudah berpengalaman. Mulai dari recording juga aransemen lagu, oleh karena itu kita bisa memberikan yang terbaik” ungkap Farhan Ramadhan selaku ketua band Bobby N Friends. Tidak hanya melalui vote, kriteria penilian juga meliputi, dresscode, aransemen, juga like dari beberapa sosial media seperti Instagram dan Youtube.

Keluar sebagai juara ketiga, Bobby N friends merasa tidak menyangka dengan apa yang sudah diperoleh. Sempat merasa tidak percaya diri karena dari like Instagram dan  viewrs youtube yang sedikit . Mereka merasa lawan-lawan mereka juga cukup bagus dan berkualitas. “Dengan mengikuti kompetisi ini, kami merasa tertantang untuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang akan datang. Selain itu bisa menambah pengalaman dan bisa menjadi motivasi bagi band-band yang ada di UKM Musik untuk lebih meningkatkan kualitas yang ada pada diri mereka,” imbuh Farhan Ramadhan. (msa/tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian