Surabaya, pens.ac.id – Menggali potensi dan menambah wawasan merupakan suatu kebutuhan bagi mahasiswa. Melalui kegiatan Seminar Kewirausahaan, Departemen Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) memberikan wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat di bidang wirausaha. Digelar pada Kamis (22/11), kegiatan kali ini mengusung tema Choose To Be Young Entrepreneur.

Bertempat di Gedung Teater D3, kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Departemen Kewirausahaan HIMIT yakni Dio Febrika Pangestu dan dilanjutkan sambutan Ketua HIMIT yakni M. Ilham Maulana. Sesi penyampaian materi oleh Rizky Candra Kusuma menjadi moment yang ditunggu seluruh peserta. Dengan gaya penyampaian yang komunikatif dan interaktif, pemateri yang merupakan Direktur PT Inovasi Teknologi Anak Bangsa ini menyampaikan bagaimana langkah-langkah dalam membangun sebuah usaha.

Disela-sela materi, Rizky Candra Kusuma memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk bertanya mengenai materi yang disampaikan. Merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan HIMIT, kegiatan ini bertujuan memberi wawasan mengenai bagaimana memulai berwirausaha. “Selama ini Departemen Kewirausahaan hanya melakukan praktik berwirausaha, nah melalui ini kami ingin memberi pengetahuan mengenai bagaimana mahasiswa bisa memulai untuk berwirausaha.

Sesi tanya jawab dan pemberian cinderamata menjadi penutup pada kegiatan kali ini. “Mahasiswa yang berwirausaha tidak menjadikan hidup mereka mudah untuk saat ini, namun itu merupakan investasi untuk masa depan mereka,” ungkap Rizky Candra Kusuma. Ia pun berpesan bahwa menjadi karyawan itu bukan hal yang salah, namun jika bisa berwirausaha kita dapat memberi manfaat untuk banyak orang. (tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian