Surabaya, pens.ac.id – Guna mempersiapkan bibit unggul dalam kejuaraan National Polytechnic English Olympics (NPEO) dan National University Debating Championship (NUDC) 2019, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menggelar seleksi peserta tingkat kampus. Berlangsung selama dua hari (22-23/11), kegiatan ini tidak hanya untuk menyeleksi peserta, tetapi juga mempersiapkan calon delegasi terbaik sebagai perwakilan PENS. Bertempat di Laboratorium Bahasa Gedung D3 PENS, kegiatan diikuti oleh mahasiswa angkatan 2017 dan 2018.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) EEPIS English Club (E2C) ini, menghadirkan beberapa dosen sebagai juri. Dimulai pukul 18.00 WIB, kegiatan dibuka dengan sesi foto bersama. Selanjutnya peserta dipersilahkan memasuki ruang seleksi mereka masing-masing. Merupakan kompetisi yang rutin digelar tiap tahun, terdapat empat kategori lomba yang terdiri dari Debate, Speech, Newscasting dan Storytelling

Selain proses seleksi, diberikan pula pelatihan untuk masing-masing kategori. Pelatihan tersebut nantinya juga akan terus diadakan hingga dua minggu menjelang perlombaan. Melalui tahap ini akan diambil dua perwakilan teratas untuk divisi Storytelling, Speech dan Newscasting serta satu tim untuk divisi Debate. “Disini kami memberikan kesempatan mahasiswa PENS yang memiliki bakat-bakat terpendam agar bisa mewakili PENS dalam empat bidang tersebut,” ungkap Lailia Hartono Putri, selaku ketua pelaksana kegiatan.

Usai dilakukannya kegiatan ini, diharapkan pihak E2C dapat menyeleksi serta membekali mahasiswa yang nantinya akan mewakili PENS dalam ajang berskala nasional ini. “Acaranya mendidik peserta untuk lebih fluent lagi dalam berbahasa inggris, lebih bagus dalam pronounciationnya, lebih ekspresif, bisa public speaking, berpikir kritis dan cepat, serta membangun jiwa-jiwa pejuang lomba,” tutur salah satu peserta seleksi, I Gusti Nyoman Geri. A. W. Ia pun menambahkan bahwa besar harapan agar mahasiswa PENS dapat mengeksplorasi bakat yang mereka miliki di berbagai bidang. (biy/tts)

wpChatIcon
EnglishIndonesian