Surabaya, pens.ac.id – Pusat penjaminan Mutu (PJM) PENS, kembali dikunjungi oleh beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia, salah satunya adalah dari Fakultas Teknik Universiitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Rabu (21/11). Rombongan disambut oleh  Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan PENS, Ronny Susetyoko, M. Si di Ruang rapat Gedung Pascasarjana. Diskusi diawali dengan pemaparan materi tentang Peningkatan Mutu.

Rombongan dari UNDIP beranggotakan 8 orang, terdiri dari Wakil Dekan Bidang Riset dan Inovasi UNDIP, Jati Utomo Dwi Hatmoko Ph.D, Kasubag Akademik, Tim Penjaminan Mutu Fakultas, Ketua Sistem Informasi Fakultas, Sekretaris GPM Teknik Komputer dan Geologi. “ Dalam kunjungan kali ini kami bisa melihat contoh-contoh aplikasi yang dikembangkan oleg PENS dalam Sistem Penjaminan Mutu, dan beberapa hal yang bisa melengkapi untuk Fakultas Teknik UNDIP kedepannya.”, kata Bapak Jati.

Dalam diskusi, Dr. Anang Tjahjono, Kepala Pusat penelitian dan Pengabdian Masyarakat PENS, turut memberikan materi tentang peningkatan mutu, termasuk penggunaan SmartCard. Pihak dari UNDIP sangat tertarik dengan SmartCard PENS, karena memiliki multifungsi, seperti absensi, parking, dan sebagai alat pembelian minuman. SmartCard merupakan sistem absensi digital yang memanfaatkan sebuah chip didalamnya. Sehingga data yang akan diakses bisa cepat dan tidak boros waktu.

Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke Laboratorium Robotik. Harapannya setelah pulang dari studi banding, hal-hal yang belum diterapkan di UNDIP bisa diadopsi untuk dikembangkan, seperti penggunaan SmartCard.(Hum)

wpChatIcon
EnglishIndonesian