Surabaya, pens.ac.id – Satu lagi prestasi kembali ditorehkan mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Tidak hanya dalam akademik, PENS kerap memperoleh kejuaraan pada olahraga. Kali ini tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal PENS berhasil meraih juara tiga pada Turnamen Futsal Se- Surabaya. Perlombaan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Universitas Nahdatul Ulama Surabaya (UNUSA) pada Sabtu (17-18/11), tersebut bertempat di Kebraon Sport Center.

Persiapan yang dilakukan yakni melakukan latihan rutin. Ketua UKM Futsal ini mengungkapkan bahwa mengikuti turnamen tersebut bertujuan untuk mencapai target yang maksimal dari hasil persiapan yang telah lama dilakukan. Dimulai dari latihan fisik, maupun mengatur strategi permainan. Saat pertandingan, tim yang berjuang hingga final, beranggotakan 11 orang , dan berhasil melewati tantangan saat melawan beberapa tim dari berbagai universitas yang ada di Surabaya. ” Disini kami mainnya tanpa beban karena kami buat enjoy agar dapat bermain dengan maksimal, ” ujar Febriansyah Dwi Rama Putra selaku ketua tim.

Suasana arena turnamen semakin riuh dengan gemuruhnya teriakan para supporter masing-masing tim. Sistem yang diterapkan pada turnamen kali ini yakni knock-out (KO). Selama dua hari, tim tersebut berhasil tampil maksimal. Yang menjadi lawan dalam pertandingan tim PENS diantaranya fakultas kesehatan UNUSA, UNESA, UNIPA B, Fakultas Kedokteran UNUSA. Permainan berlangsung lancar. Namun Tim PENS belum berhasil mencetak skor lebih unggul saat melawan Universitas PGRI Adi Buana. Kegagalan tersebut pun tidak menghentikan semangat para anggota. 

Kemudian, saat memperebutkan juara tiga, tim PENS terpilih untuk melawan fakultas kedokteran UNUSA dan mencetak skor lebih unggul, sehingga sukses mendapatkan kemenangan. Dipenghujung turnamen, diberikan piala serta simbolis atas diraihnya prestasi tersebut. ” Saya merasa bangga kepada teman-teman yang telah berjuang membawa nama kampus. Harapan kedepannya, semoga bisa tampil lebih maksimal dan bisa meraih juara satu, ” imbuhnya. (umi)

 

wpChatIcon
EnglishIndonesian