Surabaya, pens.ac.id –  Dalam rangka mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa dibidang teknologi, Inkubator bisnis Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni PENS Sky Venture, telah usai menghelat kegiatan Business Matching bertajuk “Membangun Sinergi dan Kolaborasi Ekosistem Digital Kreatif”. Diselenggarakan pada Kamis (15/11), kegiatan yang bertempat di Dyandra Convention Hall Surabaya ini bertujuan untuk memperkenalkan tenant binaan PENS kepada calon Investor.

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Direktur PENS, yakni Dr. Zainal Arief, ST., MT. Turut diundang beberapa pihak industri swasta maupun negeri di Surabaya. Dan sebanyak 15 tenant binaan dari PENS yang turut andil dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan tersebut, mereka berkesempatan untuk melakukan bisnis pitching dihadapan para calon investor. Banyak hal yang dipersiapakan oleh tenant binaan PENS diantaranya profil bisnis, keunggulan, hingga tujuan kedepan dari bisnis yang dijalani.

Selain itu dilaksakan pula pemaparan materi oleh perwakilan dari Be Kraf, dan Kemenristekdikti. “Business matching ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena salah satu kegiatan yang start up, dimana kita sebagai inkubator bisa memfasilitasi binaan kami mulai dari proses hingga pasca inkubasi. Dari sisi marketing, kita juga punya kewajiban untuk memasarkan produk-produk salah satunya melalui kegiatan ini,” jelas Endro Wahjono, S.ST. M.T selaku Ketua PENS Sky Venture.

Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa stand. Dimana para peserta yang hadir dapat mengetahui lebih dalam mengenai bisnis dari masing-masing tenant. Memasuki penghujung acara, turut diberikan apresiasi kepada tim Riliv yang berhasil meraih the best pitching. Bisnis yang digeluti oleh tim tersebut yakni konseling online yang dapat membantu menghubungkan seseorang yang memiliki masalah pribadi dengan psikolog.“ Diharapkan, mahasiswa dapat merubah mindset mereka, bahwa setelah lulus juga bisa menjadi seorang technoprenuer,” imbuhnya. (msa/umi)

wpChatIcon
EnglishIndonesian