Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka memperingati hari jadi ke -18, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMIT) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menggelar acara IT MOTION 3.0. Berlangsung pada Selasa (14/11), acara ini tak hanya dihadiri oleh seluruh mahasiswa Teknik Informatika tetapi juga terdapat beberapa dosen serta para alumni yang tampak ikut meramaikan acara malam tersebut. Bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS, tema yang diangkat kali ini yaitu Informatics In Unity (INFINITY).

Dimulai pada pukul 18.30 WIB, acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana yakni Ahmad Fauzi Makarim. Meski diguyur hujan, tak melunturkan semangat dan antusiasme dari semua peserta yang hadir untuk memeriahkan serangkaian acara yang digelar tiap tahunnya ini. Tak kalah sukses dengan dua acara besar lainnya, yakni Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 2018 dan LibreOffice Conference Indonesia 2018, malam ini HIMIT juga berhasil menarik perhatian berbagai elemen mahasiswa Teknik Informatika.

Terdapat beragam penampilan dari mahasiswa dan beberapa stand bazar sebagai daya tarik pada IT MOTION tahun ini. Tak hanya sampai disitu, dihadirkan pula beberapa grup band lokal sebagai bintang tamu, diantaranya Blue Band, D Jazz, Qwerty, serta HVS Kecil. “Acara ini tujuannya untuk meraketkan mahasiswa-mahasiswa Teknik Informatika, selain itu saya harap juga kedepannya semoga IT dapat lebih jaya lagi,” tutur Fauzi selaku ketua pelaksana

Berakhirnya acara ditutup dengan sesi foto bersama dari seluruh angkatan mahasiswa Teknik Informatika. “Pastinya seneng banget, kita para alumni jadi bisa throwback ke masa-masa kuliah dulu dan walaupun acaranya pas hujan seperti ini tapi kekompakannya itu patut diacungi jempol,” ungkap salah satu alumni Teknik Informatika, Anastasia. “Dengan diadakan acara ini, diharapkan mahasiswa Teknik Informatika dapat terus menjalin hubungan baik dengan seluruh angkatan maupun yang sudah lulus, agar Teknik Informatika dapat terus menjadi yang terdepan dan menjadi contoh baik di PENS maupun diluar PENS,” imbuhnya. (biy/dya)

wpChatIcon
EnglishIndonesian