Surabaya, pens.ac.id – Pemanfaatan big data semakin luas, seiring perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi. Untuk meningkatkannya, Program Studi Teknik Informatika PENS menggelar workshop selama 2 hari di ruang rapat lantai 2 gedung D4 PENS. Workshop kali ini dihadiri oleh para dosen PENS dengan mengangkat tema “Penerapan Big Data Analytics dalam Dunia Bisnis dan Industri” .

Ketua pelaksana acara, Entin Martiana Kusumaningtyas M. Kom mengatakan, workshop menghadirkan narasumber Beno kunto Pradekso – CEO Solusi 247, Bagus Rully Muttaqien – Big Data & Product Spesialist, dan Sigit Prasetyo – VP Knowledge Management Officer, yang membahas tentang infrastruktur dan sisi analitik. Workshop yang diikuti sekitar 25 peserta itu, bertujuan untuk memperkuat dalam bidang analisis data.

Kesempatan ini dimanfaatkan peserta untuk aktif melakukan tanya jawab tentang pemaksimalan penggunaan big data “Harapannya, dengan adanya workshop ini bisa membuka jalan antara praktisi dengan pihak industri.”, ujar Ketua Pelaksana. (Hum)