Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka memperkenalkan dunia industri telekomunikasi untuk mahasiswanya, Kamis (1/11), Program Studi Teknik Telekomunikasi (Prodi Telkom) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan kegiatan Kuliah Tamu bertajuk “Pengenalan Industri Telekomunikasi”. Bertempat di Ruang Teater PENS, kegiatan diikuti oleh beberapa dosen Teknik Telekomunikasi dan mahasiswa Program Studi Teknik Telekomunikasi dari berbagai angkatan.

Dibuka dengan sambutan oleh Kepala Program Studi Diploma IV Teknik Telekomunikasi, Akuwan Saleh, S.T., MT., dalam kegiatan ini turut menghadirkan Satria Azizul Hakim selaku Resource Nexwave Design Strategy (NDS) PT. Nexwave Indonesia sebagai narasumber. Pada momen tersebut beliau mengenalkan kepada peserta mengenai dunia industri telekomunikasi khususnya dalam lingkup PT. Nexwave Sendiri. Mulai dari asal-usul PT. Nexwave, proses Praktik Kerja Lapangan (PKL) hingga proses recruitment PT. Nexwave.

Tidak hanya itu, beliau juga memaparkan mengenai langkah-langkah serta persiapan yang dibutuhkan sebelum memasuki dunia industri. Pada kesempatan kali ini PENS juga melakukan MOU dengan PT. Nexwave Indonesia. Tujuannya tidak lain yakni untuk mendekatkan dunia kampus dengan dunia industri. “Pesan saya mahasiswa harus tetep semangat. Jika ingin serius di bidang telekomunikasi ya persiapkan dari sekarang. Dengan adanya kuliah tamu ini setidaknya mereka punya target plan ingin jadi apakah setelah lulus nanti,” ungkap Satria.

Ditutup dengan pemberian cinderamata kepada pemateri, diharapkan dengan adanya Kuliah Tamu ini dapat memberi gambaran kepada mahasiswa PENS khususnya mahasiswa Program Studi Teknik Telekomunikasi mengenai dunia industri telekomunikasi. “Harapan saya mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang didapatkan sebaik mungkin, jika kuliahnya di bidang telkomunikasi ya paling tidak nanti bekerja dibidang yang sama,” ungkap Reni Sulistijorini B.Eng., MT. selaku Ketua Pelaksana. (dya)