Surabaya, pens.ac.id – Badan Pelaksana Mentoring (BPM) Unit Keagamaan Kerohanian Islam (UKKI) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), telah usai menghelat acara Mentoring Akbar pada Jumat (2/10) dengan mengusung tema Membangun Ukhuwah Mentoring. Ditujukan untuk seluruh mahasiswa dan mahasiswi muslim PENS angkatan 2018, acara tersebut bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS.

Acara keagamaan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah antar kelompok mentoring, serta memperkuat pemahaman mentor tentang islam dan cara menyikapi perbedaan yang timbul dalam pelaksanaan syariat Islam. Sejak pukul 16.30 WIB, Lapangan Merah  tampak dipadati mahasiswa yang melakukan registrasi. Serangkaian acara pun dibuka oleh MC dan diawali dengan sambutan dari Ustadz Imamul Arifin, Lc., M.Hi yang dilanjutkan oleh Avif Prima Nuryanto yang merupakan ketua UKKI PENS.

Memasuki acara inti, terdapat pemaparan materi oleh Ustadz Marzuki Imron yang biasa dikenal dengan sebutan Ustadz Naruto. Antusias mahasiswa pun semakin tampak saat sosok mentor ternama ini mengisi materi. Poin penting materi yang disampaikan yakni seputar mengingatkan bahwa dalam situasi apapun, harus tetap mengutamakan perintah Allah SWT dan melaksanakannya dengan ilmu yang benar.  “Antusias mahasiswa muslim PENS dalam mentoring ini sangat pantas untuk di apresiasi, yang mana meskipun banyak terdapat kegiatan lain di PENS, mereka tetap hadir dan menyimak penyampaian materi,” ungkap Atik Aprinda selaku penanggung jawab.

Diikuti sebanyak 780 peserta mentoring, acara ini mendapat kesan positif dari para peserta mentoring. “ Ilmu dari pematerinya sangat dapat membuka wawasan serta pandangan saya. Dari sini saya dapat banyak sekali pelajaran yang mana pemikiran saya pun semakin terbuka terhadap materi yang sudah disampaikan,” ujar Rihhadati Aisy Kholdaa sebagai salah satu peserta mentoring. Diharapkan melalui acara ini pemahaman materi dapat semakin kuat serta menjadi lebih semangat untuk mengikuti mentoring. (umi)

wpChatIcon
EnglishIndonesian